Accounting Department Profile

<

Politeknik Negeri Ujung Pandang

Politeknik Negeri Ujung Pandang atau biasa disingkat PNUP adalah sebuah perguruan tinggi negeri vokasi yang terdapat di Kota akassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Sebelumnya perguruan tinggi ini merupakan bagian dari Universitas Hasanuddin (Unhas) sehingga bernama Poiteknik Universitas Hasanuddin yang didirikan pada tahun 1987. Politeknik Negeri Ujung Pandang terdiri dari 6 jurusan yang terbagi atas 22 program studi dan 1 kelas kerja sama, salah satunya jurusan Akuntansi.

Politeknik Negeri Ujung Pandang

Jurusan Akuntansi
PNUP

Jurusan Akuntansi didirikan tahun 1993, dengan nama Jurusan Tata Niaga Program Studi Akuntansi di bawah naungan Universitas Hasanuddin (UNHAS). Pada tahun 1997 Politeknik terpisah dari UNHAS menjadi Politeknik Negeri Ujung Pandang, dengan sendirinya Jurusan Akuntansi juga berpisah dengan UNHAS.Berdasarkan SK DIRJEN DIKTI No. 3760/D/T/2005, tertanggal 27 Oktober 2005, membuka Program Sarjana Sain Terapan D4 Akuntansi Manajerial yang pertama Di Indonesia.

Akuntansi

D4 Akuntansi Manajerial

Kompetensi Utama Menguasai penyusunan laporan keuangan perusahaan, menguasai perpajakan perusahaan, menguasai analisa keuangan, menguasai tata cara audit keuangan, menguasai perhitungan dan perencanaan biaya, menguasai teknologi dan sistem informasi terkait akuntansi.

D4 Akuntansi Manajerial

Islamic Content

[MENDENGAR DAN MENJAWAB ADZAN]

“Apabila kalian mendengar adzan, maka ucapkanlah seperti yang diucapkan muazin.” (H.R. Bukhari No.611 dan Muslim No.383

[KEUTAMAAN MEMILIKI HAFALAN QUR'AN]

“Dikatakan kepada orang yang membaca (menghafalkan) Al Qur’an nanti : ‘Bacalah dan naiklah serta tartillah sebagaimana engkau di dunia mentartilnya. Karena kedudukanmu adalah pada akhir ayat yang engkau baca (hafal).” (HR. Abu Daud No.1464 & Tirmidzi No.2914)

[CINTAILAH SAUDARAMU SEMUSLIM]

“Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (H.R. Bukhari, No.13 dan Muslim No.45)

[BERBAHAGIALAH!]

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda, "Sungguh berbahagia orang-orang yang beriman kepadaku dan pernah melihatku, (beliau menyampaikan hal itu) satu kali, dan sungguh berbahagia orang yang beriman kepadaku dan belum pernah melihatku, (beliau menyampaikan hal itu) tujuh kali." (HR. Ahmad)